Baksos donor darah digelar Menwa Unisba Blitar dan IARMI (Foto: Aunur Rofiq/BlitarTIMES)
Baksos donor darah digelar Menwa Unisba Blitar dan IARMI (Foto: Aunur Rofiq/BlitarTIMES)

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Resimen Mahasiswa (Menwa) Universitas Islam Balitar (Unisba) Blitar menggelar bakti sosial donor darah di Aula Kampus I Unisba, Jl Mojopahit, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, Kamis (13/2/2020). 

Pelaksanaan kegiatan ini bekerjasama dengan Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa (IARMI) dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Blitar.

Baksos donor darah yang digelar kali ini berjalan sukses dengan diikuti seluruh warga kampus mulai dari mahasiswa, karyawan dan dosen. Kegiatan ini sudah menjadi rutinitas di kampus Unisba, khususnya agenda rutin mahasiswa yang tergabung dalam Menwa Mahasurya.

Wakil Komandan Menwa Unisba Blitar, Desy Priandono, menyampaikan kegiatan baksos donor darah kerjasama dengan IARMI ini bertujuan menjalin dan mempererat jalinan kerjasama di antara kedua lembaga. Sementara bagi mahasiswa, kegiatan ini sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat melalui kegiatan sosial.

“Darah menjadi kebutuhan masyarakat. Untuk itu, kami tergerak untuk menyelenggarakan aksi donor darah. Kami menargetkan aksi donor darah ini mampu menampung semaksimal mungkin kantong darah dan selanjutnya akan disalurkan kepada saudara kita yang membutuhkan darah melalui PMI,” kata Desy.

Dikatakannya, melalui kegiatan itu para mahasiswa yang tergabung dalam Menwa Unisba ingin meningkatkan kepedulian sosial antar sesama.

”Sebagai bentuk pengabdian masyarakat dari mahasiswa. Sekaligus kami niatkan ta’awun. Tolong-menolong kepada sesama. Sehingga kami menggelar donor darah ini juga berharap ridho dari Allah SWT. Donor darah ini sehat. Terlebih dengan donor darah bisa membantu saudara-saudara yang sedang membutuhkan darah. Semoga bermanfaat,” imbuhnya.

Sementara itu Bambang Edy Suprasetyo selaku Ketua IARMI DPKab/kota Blitar, berharap kedepan sinergitas dalam pelaksanaan donor darah semacam ini bisa dilanjutkan. “IARMI dan Menwa ini harapan kami kedepan bisa terus bersinergi dan bergerak lebih cepat. Sehingga apa yang kita laksanakan bersama bisa menjadi kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.(*)