Salah satu penerjun yang mendarat dengan bendera Lumajang Eksotik (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES
Salah satu penerjun yang mendarat dengan bendera Lumajang Eksotik (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES

Sebanyak 20 penerjun dari Paskas TNI AU dari Lanud Abdulrahman Saleh Malang pagi ini, Senin (17/2) mendarat dengan tepat di stadion Semeru Lumajang.

Ribuan pelajar SMP dan SMA di dalam kota Lumajang sejak pukul 07.00 sudah memadai tribun stadion Semeru Lumajang untuk menyambut pendaratan para pasukan terjun payung dari TNI Angkatan Udara tersebut.

Sebelumnya dua pesawat Hercules terbang rendah di melintasi stadion Semeru Lumajang, sebelum kemudian menurunkan 20 penerjun, yang sebagian diantaranya membawa bendera Kabupaten Lumajang dengan logo Lumajang Eksotik.

Usai acara tersebut, Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq kepada wartawan mengatakan, kehadiran 20 penerjun diharapkan mendekatkan TNI dengan pelajar di Lumajang.

"Ini surprize bagi kami, dimana anak-anak sekolah bisa menyaksikan 20 penerjun. Kami berharap ini mendekatkan pelajar dengan TNI, karena TNI merupakan bagian dari sejarah perjuangan negara ini dan harus ada regenerasi kepada anak-anak muda sekarang," kata Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq.

Disisi lain Bupati Lumajang berharap agar kehadiran pasukan dari Paskas TNI AU Lanud Abdulrahman Saleh ini bisa meningkatkan wisata kedirgantaraan yang akan dikembangkan Kabupaten Lumajang.

Sementara itu, Kepala Dinas Operasi Lanud Abdulrahmad Saleh, Kolonel Erwin Sugiandi dalam kesempatan ini menyatakan, antusias pelajar Lumajang sangat bagus dalam menyembut kehadiran pasukan Paskas TNI AU, khususnya para penerjun.

"Lumajang merupakan wilayah binaan kedirgantaraan dari kami, selain Malang sendiri. Kami berharap melalui event ini selain sebagai hiburan di arena terbuka, juga bisa menjadi dorongan pelajar dari Lumajang untuk bisa bergabung dengan TNI Angkatan Udara, baik sebagai penerjun maupun penerbang," kata Kolonel Erwin Sugandi.

Usai mendarat di Stadion Semeru para pelajar dari sejumlah sekolah di Lumajang tumpah ruah ke tengah lapangan untuk foto bareng dengan sejumlah personil TNI Angkatan Udara yang ikut dalam terjun payung pada hari ini.