Warga Wonoasri Kota Madiun Melakukan Penyemprotan Disinfektan Di beberapa Titik Umum. Selasa (31/3)
Warga Wonoasri Kota Madiun Melakukan Penyemprotan Disinfektan Di beberapa Titik Umum. Selasa (31/3)

Penyemprotan disinfektan untuk mencegah Covid-19 terus bergulir di wilayah Madiun. Seperti halnya yang dilakukan tanggap cepat 3 pilar Wonoasri. 

Penyemprotan yang dilakukan pada Selasa (31/3) ini melibatkan Polsek Wonoasri Koramil, dan Kecamatan Wonoasri. 

Penyemprotan masal cairan disinfektan dan sosialisasi ini sekaligus imbauan kepada seluruh masyarakat Wonoasri dalam rangka pencegahan virus corona. Kegiatan tersebut turut dibantu seluruh Kades kecamatan Wonoasri. 

Kegiatan diawali dengan Apel Gabungan dan Pengarahan di halaman Pendopo Kecamatan Wonoasri yang dipimpin Kapolsek AKP Muslich Bawani. SH untuk selanjutnya melaksanakan kegiatan Penyemprotan dan Sosialisasi sekaligus imbauan sepanjang wilayah Kecamatan Wonoasri. Apel itu juga dihadiri Komando Rayon Militer (Danramil) Kapten Inf Taryudi serta camat Wonoasri Herry Kurniawan. S.Stp,Msi.

Tak luput seluruh pihak yang terlibat mengenakan APD sesuai petunjuk teknik, mengenakan masker, topi pelindung serta jas hujan lengkap dengan sepatu booth yang mereka gunakan.

Setelah melaksanakan apel akhirnya beriring mobil kepolisian serta mobil puskesmas berangkat bersama dari Pendopo Kecamatan Wonoasri. Penyemprotan serentak cairan disinfektan dilaksanakan dalam rangka upaya pencegahan penyebaran virus corona di jalan-jalan umum dan pemukiman warga di wilayah sekecamatan Wonoasri.

Penyemprotan diawali dengan berkeliling di seluruh wilayah Wonoasri. Tepat pada pukul 10:00 WIB mobil kepolisian memasuki Desa Jatirejo yang kemudian singgah untuk melakukan penyemprotan di Desa Ngadirejo.

Bersamaan dengan penyemprotan juga dilaksanakan Sosialisasi dan Himbauan pola hidup sehat dan bersih guna cegah dan tangkal penyebaran virus corona.

Kegiatan yang dilaksanakan merupakan wujud kerja sama yang baik dan gotong royong bersama masyarakat untuk mewujud kan Kota Madiun agar terhindar dari virus corona khususnya wilayah Kecamatan Wonoasri.